Protected by Copyscape DMCA Violation Scanner

Wednesday, February 17, 2010

Cintailah Satwa

binatang adalah mahluk sempurna yang diciptakan setelah manusia, meskipun kita kurang memahaminya...
artikel ini saya buat daripengalaman pribadi saya berinteraksi dengan binatang..
khususnya binatan peliharaan yang umum diprlihara oleh masyarakat.
menurut saya binatang itu adalah hewan yang penuh misteri, kenapa,,?? karena kita tidak mengetahui isi pikirannya dan kehendak mereka,, tapi kita bisa menuntun mereka untuk melakukan kehendak kita dengan berbagai macam cara.....
seperti burung beo : kita dapat mencoba memancing burung untuk berbunyi dengan cara kita bersiul atau kita berbicara ngawur dengan nada menekankan dan kita harus berada di depan burung tersebut..
dan ulangi terus sampai burung itu mau mengikuti kita. otomatis burung itu akan mengikuti apa yang kita tuntun...
jadi kita dapat berinteraksi dengan hewan, namun tidak seperti interaksi manusia - dengan manusia.

beberapa hewan yang umum dipelihara oleh masyarakat:
- anjing
- kucing
- burung
- ikan
- unggas
- dll.. dan ada beberapa hewan yang hanya untuk diternak ataw dikonsumsi.

saya mempunyai pengalaman tentang membeli hewan langka di pasar hewan di daerah saya.
saat saya iseng pergi ke pasar hewan,
saya menemukan penjual burung elang langa dari irian jaya,lalu saya tanya dengan penjualnya bahwa burung ini dijual, tetapi harganya mahal, mungkin si penjual itu sudah tahu bahwa burung yang dijualnya itu langka. saya mencoba bertanya - tanya kepadanya tentang dimana ia mendapatkan hewan tersebut, ia menjawab ada beberapa agen yang menjual hewan- hewan langka dengan modus pasar gelap, jadi polisi susah untuk melacak penjualan hewan langka.
huuh... saya berfikir sejenak,, jika semua hewan yang langka telah diperjualbelikan secara ilegal, lama -kelamaan maka hewan langka akan punah...
wahh...
jadi ga kebayang jika hewan peliharaan seperti burung beo atau kura - kura akan punah.
jadi selamatkan hewan langka dari kepunahan..

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hostgator Reviews